Cerma, Rakyat Sumbar, Siti Florensia Medeti

Perempuan, Tapi Bandel

5
(1)

Hari ini, orang-orang penggosip, Aku, Angel dan Okta memutuskan untuk bolos. Jam pas menunjukkan pukul 09.00, Aku dan Okta langsung berlari ke halaman belakang kelas sambil membawa tas. Lalu kami melemparkan tas tersebut keluar pagar. Pagarnya lumayan tinggi sekitar 3,5 meter. Jadi agak sedikit susah bagiku dan Okta untuk melemparkannya. Sedangkan Angel melihat kondisi aman atau tidaknya kami meninggalkan sekolah. Setelah tas di lemparkan keluar pagar kami pun bergegas keluar dan akhirnya kami berhasil.

Satu jam kemudian kami sampai di sebuah taman yang jaraknya lumayan jauh dari sekolah. Tak hanya kami yang berada di sana, tapi beberapa anak dari sekolah juga memilih tempat tersebut. Di sana kami mendapatkan teman-teman baru, ya teman sesama bolos dari sekolah, teman di mana hari itu kami sama-sama malas mengikuti jam pelajaran.

Tiba-tiba Angel merasa lapar. Okta pun begitu, sedangkan uang mereka habis untuk membayar kas di kelas tadi. Aku pun begitu, uangku cuma tersisa Rp 10 ribu. Tak cukup buat kami bertiga. Tak sengaja teman sesama bolos kami menawarkan untuk beli makanan. Aku menolak karena uang kami tak cukup untuk beli nasi, “Nanti selebihnya biar aku yang nambah,” sahut Vio teman bolos kami.

Beberapa menit kemudian Dafnil dan Rehan datang membawa beberapa bungkus nasi walaupun tak cukup sebanyak kami. Nasi itu kami gabungankan di sebuah daun pisang yang lumayan besar lalu di situlah kami menikmati indahnya kebersamaan dengan tawa yang lepas hati yang senang.

“Bukan kemewahan yang membuat kita bahagia, tapi kesederhanaan yang membuat kita tampak istimewa,” kata Angel sambil menatap kami semua. Kami pun tertawa serentak.

Baca juga  Katakan Cinta dengan Cerita Cinta (1)

Cuaca pun berubah menjadi mendung. Hujan turun tanpa jeda. Kami semua basah kuyup. Aku, Angel dan Okta kejar-kejaran sampai terjatuh di tengah derasnya hujan yang mengguyur. Kami berpelukan dan menikmati indahnya kehidupan ini.

Loading

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

error: Content is protected !!