Cernak, Dewi Setiowati, Kedaulatan Rakyat

Aku Masih Beruntung

0
()

Oleh Dewi Setiowati (Kedaulatan Rakyat, 02 Juni 2019)

Aku Masih Beruntung ilustrasi Jos - Kedaulatan Rakyat3w.jpg

Aku Masih Beruntung ilustrasi Jos/Kedaulatan Rakyat 

SORE itu tiga anak bersiap ke masjid, belajar ngaji bersama di Taman Pendidikan Alquran (TPA).

“Aku suka Ustadzah Bunga, TPA jadi seru. Kadang acaranya tak terduga. Keliling kampung bagi pembatas buku, permainan, dongeng.” Mawar berkata sembari menunggu Sekar selesai bersiap. Ia bersama Melati duduk santai di serambi.

“Aku juga suka. Apalagi pas ustadzah bilang, Lebaran itu yang penting puasanya pol, belajar berbagi dan silaturahim. Kalau ada yang baru, itu bonus.” Melati, Mel menanggapi sambil membetulkan letak jilbab. Mendengar kata Lebaran, Mawar tetiba bersemangat.

“Puasaku belum ada yang batal sampai sekarang. Bunda bilang, kalau aku full puasanya, ada baju baru cantik menunggu.” Kedua pasang mata bocah berumur sebelas tahun itu berbinar.

“Lebaran asyiknya itu baju barunya-lah. Puasaku juga belum pernah batal. Ibu sudah membeli bahan bagus tuk baju baruku dan adik.” Sekar yang sudah selesai langsung ikut berkomentar.

“Iya, mana seru Lebaran tapi ndak pakai baju baru.” Mawar menambahi. Sekar yang baru bergabung mengajak kedua temannya berangkat ke masjid.

“Oya, kalau kamu gimana, Mel? Kamu puasanya kan belum batal juga. Hadiah baju baru juga kan?” Anak tomboy itu merangkul pundak Melati. Ketiganya berjalan pelan menuju masjid.

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Baca juga  Makam Keramat

Leave a Reply

%d bloggers like this: