Analisa, Cerita Anak, Dwi Wastiningrum

Celengan Pengantar Sukses

Celengan Pengantar Sukses - Cerita Anak Dwi Wastiningrum

Celengan Pengantar Sukses ilustrasi Analisa

0
(0)

Cerita Anak Dwi Wastiningrum (Analisa, 22 Oktober 2017)

NAMAKU Luna Margaretha, aku lahir dari keluarga yang dulunya cukup kaya, sampai pada suatu hari papa sakit dan perusahaannya bangkrut. Semua harta benda ditarik oleh bank karena hutang papa yang besar.

Setelah kejadian itu, mama pergi menghilang tanpa aku dan papa ketahui. Dan semenjak itu pula, aku dan papa hidup sebagai pemulung.

Aku berhenti sekolah semenjak kelas IV SD karena papa tidak sanggup lagi untuk menyekolahkanku.

Aku bercita-cita sebagai duta besar Indonesia. Berhenti sekolah bukan berarti menghalangi mimpi besarku. Walaupun saat ini aku tidak memiliki biaya untuk sekolah, namun aku akan menabung untuk masa depanku yang sukses.

Papa selalu menanamkan prinsip “hemat pangkal kaya, boros pangkal miskin”. Karena motivasi dari papa, aku jadi rajin menabung.

Uang hasil dari memulung, setengah akan kuberikan pada papa dan setengahnya lagi akan kutabung. Aku bekerja keras untuk mengumpulkan barang-barang agar mimpiku dapat terwujud.

Kini aku telah beranjak dewasa, semua hasil tabungan memulungku semasa kecil hingga sekarang akan kuismpan ke bank.

Papa juga memberikanku uang tambahan untuk kutabung. Walaupun aku sudah memiliki uang yang cukup untuk kuliah, namun aku tetap terus menabung.

Pada awal bulan Juni, aku mendaftar di salah satu universitas jurusan jurnalistik. Papa mengantarkanku dan memberi semangat padaku.

Sampai di universitas, aku langsung masuk ke ruang pendaftaran. Pengumuman akan diumumkan pada awal bulan Agustus nanti. Untuk mengisi hariku yang kosong sampai bulan Agustus, aku tetap membantu papa untuk memulung.

Sekarang adalah hari yang kutunggu, dengan rapi aku berangkat dari rumah ke universitas bersama papa. Sampai di universitas aku melihat banyak yang menangis karena tidak lulus dan senang karena lulus.

Baca juga  Semalam di Kereta Tua

Dengan hati yang ragu aku melihat papan pengumuman dan Yess! aku terpilih. Karena namaku ada di urutan teratas aku mendapat beasiswa gratis pada saat semester 2 nanti. Papa mencium dan memelukku dengan bangga. ***

.

.

Dwi Wastiningrum adalah siswi SMP Parulian I Medan.

.

Celengan Pengantar Sukses. Celengan Pengantar Sukses.

Loading

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

error: Content is protected !!