Cernak, Lampung Post, Rina

Kisah Rubah yang Tergesa-gesa

Kisah Rubah yang Tergesa-gesa - Oleh Rina

Kisah Rubah yang Tergesa-gesa ilustrasi Lampung Post

0
(0)

Oleh Rina (Lampung Post, 07 November 2021)

DAHULU kala, saat hewan dapat berbicara antarmereka ataupun dengan manusia. Ada seekor Rubah yang terkenal ceroboh karena sering tergesa-gesa.

Rubah itu bernama Limbo. Kali ini dia sedang bersiap-siap untuk pergi ke pesta yang diadakan Singa Raja Hutan. Saat itu suasana hutan damai di bawah kepemimpinan Singa yang dikenal bijaksana. Namun Sang Raja Hutan tidak menyukai rakyatnya yang tidak bertanggung jawab menjalankan tugasnya.

Limbo pun bersiap-siap dengan cepat, karena dia adalah salah satu tamu istimewa di pesta Raja. Limbo segera pergi. Dia mengabaikan teman-temannya yang memanggilnya.

Sesaat sebelum pesta diadakan, Sang Raja Hutan sudah meminta Limbo membawakannya kacang yang akan menjadi hidangan dalam pesta.

“Limbo, bawakan aku sekantong kacang untuk pesta,” begitu kata Raja Hutan berpesan sebelumnya.

Namun, karena tergesa-gesa, Limbo lupa membawa sekantong kacang yang sudah diletakkannya di atas meja. Ia baru sadar ketika ia sudah di tengah jalan.

“Aduh, bagaimana ini? Jika lupa membawa sekantong kacang itu, Raja akan marah. Itu adalah makanan untuk pesta. Aku harus kembali,” kata Limbo.

Limbo pun kembali ke rumahnya dan mengambil sekantong kacang. Namun, saat datang ke pesta, acara sudah dimulai dan penyambutan untuk tamu istimewa sudah berlalu.

Limbo pun merasa kecewa karena namanya tidak dipanggil. ***

.

Kisah Rubah yang Tergesa-gesa. Kisah Rubah yang Tergesa-gesa.

Loading

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

error: Content is protected !!